Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah Tahun 2022 Masehi

24 Ekor Sapi dan 5 Ekor Kambing Disembelih di Masjid Nurul Muhsinin

Ustadz Sondra Alhafid saat melakukan penyembelihan hewan qurban Ahad (10/7/2022)

Laporan : Hendri Zainuddin

Pekanbaru

    BERSEMPENA Hari Raya Idul Adha 1443  Hijriah tahun 2022 Masehi ini, Pengurus Masjid Nurul Muhsinin melaksanakan penyembelihan hewan qurban sebanyak 24 ekor sapi dan 5 ekor kambing"Ya untuk tahun ini jumlah hewan qurban yang kita sembelih hampir sama dengan  tahun lalu. Meski saat ini, masih dalam pandemi ,tapi masyarakat tetap banyak yang jadi peserta qurban pada Hari Raya Idul Adha tahun ini.

Ada 24 sapi dan 5 ekor kambing yang kita sembelih tahun ini,"  terang Ketua Pengurus Masjid Nurul Muhsinin Martony saat dikonfirmasi Kiblatriau.com , Ahad (10/7/2022).Dipaparkan Martony, penyembelihan hewan qurban dilakukan di samping Masjid Nurul Muhsinin. Dimana pelaksanaan pemotongan hewan qurban dimulai pukul 8.30 WIB dan selesai hingga pukul 17.00 WIB."Para pekerja  penyembelihan hewan qurban telah ditetapkan panitia. Dimana ada pekerja yang bertugas sebagai penumbang sapi, lalu ada pekerja yang menguliti hingga ke pembersihan perut dan penimbang daging. Pelaksanaan penyembelihan berjalan cepat dan lancar," sebut Martony.

Tambah Martony, pekerjaan semuanya selesai  hingga pukul 15. OO WIB.Selanjutnya setelah  dipotong-potong dan dipisahkan maka dagimg sapi tersebut dibungkus dengan plastik dan dibagikan kepada warga di l masing-masing RT yang ada di lingkungan RW 06, Kelurahan Tangkerang Barat, Kecamatan Marpoyan Damai sesuai warna kupon.

''Bagi warga yang ada kupon langsung dibagikan dagingnya sesuai RTnya masing-masing. Semoga tahun depan jumlah hewan qurban semakin meningkat dari pada tahun ini," sebut Martony.Terang Martony; kepada pihak panitia pelaksana serta para pekerja yang telah membantu proses penyembelihan hewan qurban ini ia mengucapkan terima kasih serta apresiasi yang tinggi, karena telah  membantu pelaksanaan penyembelihan hewan qurban ini. "Alhamdulillah pelaksanaan penyembelihan hewan qurban berjalan sukses dan lancar. Kepada semua pihak yang terlibat dalam penyembelihan hewan qurban ini ,saya dan atas nama pengurus masjid mengucapkan banyak terima kasih.

Semua pekerjaaan yang dilakukan berjalan aman dan lancar.  Selain itu, dengan momen Hari Raya Idul Adha 1443 H ini kita menjadi insan yang bertaqwa kepada Allah SWT," tutur  Martony. Dalam pelaksanaan penyembelihan hewan qurban juga dihadiri para peserta yang ikut qurban 1443 H. Selain itu, pemotongan hewan qurban berjalan sukses dan lancar. ***




 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar